Wisuda Sarjana Strata 1 Angkatan V STIQ Isy Karima

88

Wisuda Sarjana Strata 1 Angkatan V STIQ Isy Karima diselengggarakan pada hari Rabu 21 September 2022 pukul 08.00 – selesai di Auditorium STIQ Isy Karima. Acara ini dibuka dengan tilawah Al- Qur’an oleh Ja Alhaq Rosyidi (Mahasantri STIQ IsyKarima). Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STIQ Isy Karima yang diikuti oleh seluruh hadirin. Selanjutnya sambutan  perwakilan dari KOPERTAIS Wilayah X Jawa Tengah oleh Prof. Dr. Ruswan, MA. Kemudian Sambutan Ketua STIQ Isy Karima oleh Ust. Akhmad Sulthoni, Lc, M.P.I.  Kemudian dilanjutkan Laporan Akademik oleh Ust. Akhmadiyah saputra, M.Pd selaku Wakil Ketua I STIQ Isy Karima. Beliau menyampaikan jumlah lulusan pada Wisuda Sarjana Strata 1 Angkatan V  STIQ Isy Karima berjumlah 35 Sarjana Strata 1 Program Studi  Ilmu Al-Quran & Tafsir yang terdiri dari 10 Wisudawan dan 25 Wisudawati. Dengan adanya wisuda angkatan V ini STIQ Isy Karima telah meluluskan sebanyak 161 mahasiswa. Acara selanjutnya yaitu Pembacaan SK Kelulusan oleh Ust.  Drs. Fajar Murdiyanto, S.Kom., MPd.I dilanjutkan dengan prosesi & ikrar wisuda oleh para wisudawan & wisudawati. Adapun kesan & pesan dari  lulusan wisuda kali ini disampaikan oleh wakil wisudawan atas nama  Wahid Fairuzziyad R.

Setelah itu, pengumuman lulusan terbaik oleh Ust. Arif Firdausi Nur Romadlon, S.Th.I., M.Hum  selaku Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir . Adapun lulusan terbaik yaitu : Rofifah F ( Asal Cilacap ) memperoleh IPK 3.85 dengan judul skripsi ‘Studi Penafsiran Ayat-Ayat Tentang Orang-Orang Yang Sukses Dalam Tafsir AL-Maraghi’. Kemudian  Wahid Fairuzziyad R  ( Asal Yogyakarta ) memperoleh IPK 3.73 dengan judul skripsi ‘Telaah Keteladanan Maryam Dalam Tafsir Shofwatut Tafasir’.

Orasi Ilmiah pada acara wisuda kali ini disampaikan oleh  Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS selaku Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Bidang Organisasi dan Tata Kelola dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Islam yang Unggul di Era Digital. Kemudian dilanjutkan penyampaian amanah dari Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Isy Karima oleh Ust. Syihabuddin AM, Al-Hafizh. Beliau menyampaikan tentang akselerasi pendidikan ditengah perkembangan zaman yang bekerjasama dengan para ulama. Semoga kader-kader lulusan STIQ Isy Karima menjadi kader- kader unggul yang bermanfaat bagi agama dan bangsa. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ust. Apip Najaruddin, Al-Hafizh selaku Mudir Mahad Isy Karima.