Wisuda Huffazh XIII

1781

Pada hari ini Ahad (14/6/2015) pukul 08.00 WIB bertempat di Hotel Aziza Solo telah dilaksanakan prosesi wisuda Huffazh Angkatan ke XIII Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima. Wisuda Huffazh kali ini diikuti oleh 38 santri MATIQ, 3 mahasantri dan 7 mahasantriwati STIQ. Hadir dalam wisuda ini, atase militer Saudi Arabia, Syeikh Usamah asy-Syua’ibi beserta keluarga. Hadir pula Syeikh Abdul Karim dan keluarga serta Syeikh Muhammad Romadhon.

Wisuda Huffazh ke XIII ini bertemakan “Selamatkan Negeri dengan Generasi Qur’ani”. Ustadz Syihabuddin selaku mudir Ma’had memberikan wejangan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk senantiasa menjaga dan mengamalkan al-Qur’an yang sudah mereka hafalkan. Beliau menasehati agar al-Qur’an bisa menjadikan mereka untuk bermanfaat bagi orang lain. Mudir Ma’had berharap semoga dari para huffazh ini kelak nantinya bisa memimpin Indonesi menjadi negeri Qur’ani yang berlandaskan pada al-Qur’an.

Dalam prosesi wisuda huffazh ini disisipi prosesi pemberian sanad al-Qur’an oleh Ustadzah Ahlam al-Yamani dari al-Hay’ah al-‘Alamiyah lii Tahfizhil Qur’an al-Kariim kepada ukhti Sumayyah binti Umar.

“Yang membumbungkan hati kita semua hari ini yaitu saat Ustadzah Ahlam memberikan sanad. Kita jadi diingatkan sebuah peristiwa beberapa saat sesudah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam. Ketika sahabat Abu Bakar dan Umar bin Khottob berkunjung ke Ummu Ayman. Dalam pembicaraan mereka saat berbincang tentang Rasulullah, Ummu Ayman menangis. Sahabat bertanya, mengapa engkau menangis wahai Ummu Ayman? Bukankah Rasulullah sudah berada di tempat yang lebih baik?

Ummu Ayman menjawab, aku menangis karena meninggalnya beliau mengakibatkan terputusnya wahyu dari langit ke bumi. Maka hari ini kita saksikan tersambungnya salah satu simpul wahyu itu pelan-pelan disambung lagi. Dan ternyata jarak kita dengan Rasulullah dekat sekali, hanya 23 orang. Suatu kenikmatan luar biasa saat kita menemukan jalan yang benar untuk memperbaiki umat ini….yaitu al-Qur’an,” pesan ustadz Mu’inudinillah Basri.

Barokallahu fiikum….selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan dan wisudawati semoga dapat meraih prestasi di masa mendatang yang lebih baik lagi.

]]>