Wisuda Huffazh Angkatan ke-16 – Mulia dengan Al-Qur’an

1524
Wisuda Huffazh ke-16

Wisuda Huffazh ke-16 Ikhwan

Prosesi wisuda huffazh yang dinantikan santri-santriwati alhamdulillah akhirnya lancar terlaksana pada Ahad, 13 Mei 2018. Hanya mereka yang telah berhasil biidznillah menyelesaikan setoran 30 juz dan ujian akhir tahfizh sajalah yang dapat mengikuti prosesi tersebut. Pada wisuda kali ini ada total 68 orang; 41 wisudawan dan 27 wisudawati. Sedang yang mendapatkan sanad 2 wisudawan dan 6 wisudawati (13/5/18).

Penerima Sanad Wisuda ke-16

“Mulia dengan Al-Qur’an” selain menjadi tema pada acara wisuda kali ini, juga merupakan harapan Ma’had Isy Karima menjadikan Karanganyar atau bahkan Jawa Tengah mulia dengan Al-Qur’an, turut berupaya menjadikan Indonesia tercinta menjadi sebuah Baldatun Thayyibatun. Oleh karenanya, diundanglah tidak sedikit dari jajaran pejabat pemerintah, baik setingkat Provinsi Jawa Tengah atau Kabupaten Karanganyar secara khusus.

Ma’had Isy Karima telah mengundang diantaranya; Dubes Saudi, Pangdam IV/DIPONEGORO, Kodam IV/DIPONEGORO, Kapolda JATENG, Danrem 074 Surakarta, IMIGRASI Surakarta, Dandim, Kapolres, PLT Bupati, Kepala DIKNAS, SEKDA, Kepala KEMENAG, MUI Karanganyar, Koramil, Kapolsek, KUA, CAMAT, KADES. Dari lembaga pendidikan; Rektor UNS, Kepala MTA, Rektor IAIN, Rektor UMS, Kepala Yayasan Makarima, Kepala DDII Surakarta, Pimpinan PC NU Surakarta. Turut mengundang juga lebih dari 20 pesantren dari berbagai wilayah, dan puluhan tokoh masyarakat.

Sebagaimana acara wisuda sebelumnya, rangkaian acara kali ini kurang lebih sama dengan tahun lalu, sambutan panitia, sambutan Pudir MTQI, YSPII, prosesi wisuda oleh Mudir MTQI, prosesi ijazah sanad, doa, sambutan tamu kehormatan dan tausiyah. Dalam wisuda kali ini tausiyah diisi oleh KH. Ubaidillah, Mudir Ma’had Al-Fatah Temboro, Magetan. [rep:heru]

SHARE