Temu Wali Santri Markaz Al-Qur’an Dan Bahasa Arab

1625

Disaat banyak orang berpesta ria menikmati malam pergantian tahun, Markaz Al-Qur’an dan Bahasa Arab Isy Karima mengadakan acara silaturahim dan temu wali santri. Acara ini diadakan pada 31 Desember 2014 sampai 1 Januari 2015. Uniknya dalam silaturahim kali ini, para wali santri Markaz diminta untuk ikut menghafal agar merasakan bagaimana perjuangan anak-anaknya dalam menghafal Qur’an.

Acara silaturahim ini bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan santri MQBA kepada para wali santri dan menjalin ukhuwuah antara wali santri dengan asatidz MQBA. Selain itu ada pula tausiyah yang diisi Ustadz Syihabuddin Abdul Muiz selaku mudir Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima dan sholat tahajud berjamaah. Adapula halqoh tahsin dan tahfizh bagi para wali santri MQBA selama acara silaturahim berlangsung.

Markaz Al-Qur’an dan Bahasa Arab (MQBA) sendiri merupakan unit baru di Ma’had Isy Karima yang secara intensif berkonsenterasi pada bidang pendidikan Tahfizhul Qur’an dan Bahasa Arab. Unit ini diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat muslim yang memiliki kemauan (himmah) yang kuat untuk mempelajari Kitabullah dan bahasa Arab secara optimal tanpa memandang batas umur tertentu.

]]>