Santri Cilik Khataman Al-Qur’an

994

KB-RA KARIMA ULYA – Tidak hanya di unit setingkat dewasa saja yang melakukan kegiatan khataman Al-Qur’an, di hari ini santri cilik kita pun menjalani kegiatan tersebut (7/5/2018). Acara tersebut diadakan sebelum santri-santriwati mengikuti wisuda dan akhirussannah tahun ajaran 2017/2018, selepas sehari sebelumnya diadakan juga khutbah ta’aruf untuk santri baru (6/5/2018).

Acara diawali dengan khataman hafalan juz 30, yang dimulai dari surat An-Naba’ hingga surat Al-‘Alaq. Anak-anak KB-RA KU ini sangat semangat sekali, karena pada dasarnya mereka sudah cinta dengan Al-Qur’an. Acara pun disaksikan oleh orangtua santri.

Khataman Al-Qur’an ini juga dihadiri oleh Mudir Ma’had Isy Karima H. Apip Najaruddin, Al-Hafizh, S.Pd.I. Beliau menuturkan bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sangat senang ketika umatnya dekat dengan Al-Qur’an, saat kita dekat dengan Al-Qur’an maka Malaikat dekat dengan kita dan para Malaikat mendoakan kita agar kita dimasukkan surga dan dijauhkan dari keburukan-keburukan.

Sebelum acara diakhiri, khataman dilanjutkan hingga surat An-Naas dan pemakaian mahkota ke wali masing-masing. Kemudian ditutup dengan tausiyah oleh KH. Syihabuddin AM, Al-Hafizh. [rep:gtt]

SHARE