Saling Mengenal di Hari Tarbiyah Spesial Tahura

731
Saling Mengenal di Hari Tarbiyah Spesial Tahura

Sabtu 10/03/2018 – Nampak di area depan Idaroh Ma’had Isy Karima ratusan staf yang terdiri dari Asatidzah, Ummahat dan Amil berkumpul menunggu instruksi dari korlap Ust. Zainal Amri. Berbeda dengan hari tarbiyah di bulan lalu, untuk kali ini seluruh peserta bersiap-siap berangkat ke luar Ma’had menuju hutan wisata Tahura. Setelah mendapat instruksi dari korlap, perjalanan dimulai pada jam 7.10. Diantara mereka ada yang berangkat menggunakan mobil dan banyak juga yang berkendaraan motor.

Setiba disana peserta dibariskan secara rapi untuk olahraga bersama dan dilanjutkan dengan beragam permainan. Sebelum acara ta’lim seluruh peserta dipersilahkan sarapan pagi terlebih dahulu kemudian berjalan bersama-sama ke area ta’lim yang telah ditentukan korlap. Perjalanan menuju area ta’lim pun ditempuh dengan rute yang berbeda antara ummahat dengan asatidz.

Acara ta’lim dimulai dengan pembukaan dari penanggung jawab hari tarbiyah, beliau ust Zainal Abidin. Dalam perencanaan acara ini yang akan mengisi adalah ust Syihabuddin AM, Al-Hafizh dan Ust Afif Najaruddin Al Hafizh. Namun dikarenakan ust Syihabuddin berhalangan, acara diampu bersama oleh ust. Afif Najaruddin AlHafizh bersama sesepuh Ma’had Isy Karima, diantaranya ust Ali Mursyidi dan Ust Joko Sriyanto.

Dalam penyampaiannya beliau ust Afif menyampaikan akan pentingnya bersyukur atas seluruh nikmat yang telah Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan kepada kita semua, serta bisa memaksimalkan nikmat yang ada ini dengan sepenuhnya. Penuturan yang serupa pun disampaikan oleh asatidzah yang lain.

Menjelang akhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan ta’aruf / perkenalan staf Ma’had Isy Karima, dimulai dari Assabiqunal Awwalun yang tinggal di perumahan Sampangan. Kemudian disusul dari unit yang paling atas, yaitu STIQ. Dilanjut dengan unit yang lain, MATIQ, IMTAQ. Dikarenakan waktu yang terbatas maka ta’aruf ditutup dengan memperkenalkan seluruh staf Idaroh pusat Ma’had Isy Karima.

Acara pun ditutup setelah seluruh peserta melaksanakan shalat dhuhur berjama’ah di area terbuka untuk ikhwan dan ummahat berada di joglo, dan tentunya ditutup setelah makan siang walhamdulillah. Mudah-mudahan dengan acara tersebut ukhuwah di Ma’had terjalin lebih erat lagi dan membawa berkah yang lebih besar. [rep:admin]

SHARE