P4 Untuk Gaza Dan Suriah

968

Banyak barang-barang masih layak pakai yang sudah tidak digunakan numpuk di rumah. Tumpukkan barang-barang itu terkadang membuat rumah sesak dan terlihat sumpek. Sebagian orang menjual barang-barang tersebut. Sedangkan sebagian yang lain menyumbangkannya ke tempat-tempat atau orang-orang yang membutuhkan. Dan sebagian lainnya bingung bagaimana menyingkirkan barang-barang tersebut.

Ummahat Isy Karima punya cara sendiri untuk mengatasi masalah tumpukan barang tak terpakai tadi. Bukan hanya membantu mengurangi space di rumah, tetapi bias sekalian berinfaq membantu saudara-saudara kita di Gaza dan Suriah. Para ibu rumah tangga di keluarga Isy Karima mengadakan sebuah acara dengan nama P4 yang merupakan kepanjangan dari Pasar Perlengkapan Pasca Pakai.

Kegiatan ini berupa bazar perlengkapan dan barang-barang bekas yang masih layak pakai. Hasil penjualan dari bazar tadi akan disalurkan ke Gaza dan Suriah. Barang-barang untuk bazar berasal dari keluarga ma’had Isy Karima dan lingkungan sekitar Ma’had. Berbagai perlengkapan pasca pakai yang masih layak pakai dijual di sini. Ada pakaian, sepatu, tas, perlengkapan dapur, sembako sampai makanan.

Program P4 ini sudah terselenggara sebanyak 3 kali. Bazar P4 yang pertama diadakan pada 27 Oktober 2014 dengan penghasilan sekitar 18 juta rupiah. Bazar P4 kedua diadakan pada 25 Oktober 2014 dengan penghasilan sekitar 19 juta rupiah. Sedangkan bazar ketiga diadakan pada 28 Desember 2014 dengan penghasilan sekitar 20 juta rupiah. Penghasilan bazar P4 pertama dan kedua disalurkan untuk saudara kita di Gaza. Adapun hasil dari bazar P4 ketiga rencananya akan disalurkan ke Suriah.

Alhamdulillah antusias masyarakat sekitar dan keluarga ma’had terhadap acara ini cukup tinggi. Barang-barang pasca pakai yang dihibahkan pun tak hanya barang-barang pasca pakai. Ada pula yang menghibahkan barang-barang baru. Animo masyarakat untuk ikut meramaikan bazar pun cukup tinggi. Karena tak hanya berbelanja tapi juga bisa sekaligus shodaqoh.

]]>