Masya Allah…MATIQ Isy Karima Kembali Raih Juara Umum Di Ajang ISC IX

1777

Hari Sabtu, 30/5/15 Islamic Student Competition (ISC) kembali digelar untuk yang kesembilan kalinya. Terdapat sembilan cabang lomba yang diadakan, seperti, Lomba Pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Lomba Karya Tulis, Lomba Debat, Lomba Nasyid, Lomba Kaligrafi, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Tilawah, dan Lomba Fahmil Qur’an. Alhamdulillah, tahun ini MATIQ Isy Karima mengirimkan delegasinya untuk mengikuti semua cabang lomba tersebut.

Setelah dua tahun berturut-turut menjadi juara umum, kali ini MATIQ datang untuk kembali menjadi yang terbaik dan mematenkan piala juara umum menjadi hak milik MATIQ Isy Karima. Terlihat sekali semangat teman-teman yang ikut dalam lomba kali ini, mereka sangat  total dalam bertanding. Menjadi sebuah kenangan dan sejarah tersendiri jika delegasi tahun ini mampu memboyong piala juara umum kembali ke pesantren.

Dimulai dari pukul 9 hingga adzan ashar berkumandang, cukup menjadikan kampus UMS terlihat berbeda dari hari biasanya. Hiruk pikuk mahasiswa kampus yang biasa terasa, kini berubah menjadi arena kompetisi anak-anak SMA/MA dari berbagai kota di Jawa Tengah antara lain Kudus, Purwodadi, dan Temanggung. Tibalah waktu pengumuman para jawara. Alhamdulillah 6 dari 9 piala dapat diraih oleh delegasi MATIQ Isy Karima dan semuanya juara satu. Lomba Debat, Lomba LCC, Lomba Fahmil Qur’an, Lomba Pidato Bahasa Arab, Lomba Karya Tulis,dan yang terakhir adalah Lomba Nasyid. Dan dari hasil perolehan ini dapat dipastikan juara umum tahun ini kembali diraih oleh MATIQ Isy Karima.

Ini adalah kelima kalinya MATIQ Isy Karima memperoleh juara umum dalam Islamic Student Competition yang diadakan Fakultas Agama Islam UMS. Dengan tahun ini, berarti MATIQ Isy Karima berhasil meraih Juara Umum 3 kali berturut-turut. Sekali lagi, ini membuktikan bahwa menjadi seorang Santri dan Penghafal Al-Qur’an tidak menyebabkan kehilangan potensi yang dimilikinya. Sebaliknya, menjadi Penghafal Al-Qur’an menyebabkan Santri MATIQ Isy Karima mampu mengeluarkan potensi terbaiknya dan mampu bersaing dengan pelajar-pelajar di SMA dan SMK lainnya. Semoga prestasi ini bisa terus memotivasi para santri untuk lebih semangat belajar dan tetap rendah hati.

]]>