Liburan Ala Santri Isy Karima

2782

Setelah 5 bulan belajar akhirnya libur semester pertama sudah tiba. Sebagian pesantren mungkin memulangkan santrinya ke rumahnya, tetapi tidak dengan Isykarima. Dalam rangka mengisi kegiatan liburan, melepas kepenatan dan menyegarkan fikiran, pondok mengadakan longmarch (Jalan Jauh) yang diikuti semua santri kecuali kelas akhir. Acara tahunan ini memiliki jarak yang bervariasi antara 90, 120 sampai 160 km.

Jalan jauh ini nantinya akan dibagi dalam kelompok dan berlangsung selama beberapa hari ditemani langsung oleh asatidzh. Banyak pelajaran yang bisa di ambil oleh santri dalam perjalanan. Tentang akhlaq, ukhuwah dan banyak lagi. Santri nantinya juga bisa mengenal karakter pribadinya sendiri (penyabar kah, cepat emosi, bertanggungjawab, juga sifat lainnya) dan kawan jalannya. Ditambah lagi siraman motivasi dan nasehat dari ustadz, menjadikan kegiatan ini amat bermanfaat bagi pembentukan karakter dan mental santri kita.

Untuk longmarch kali ini santri menempuh jarak sekitar 120-160 km. Rute yang ditempuh adalah memutari Gunung Lawu yaitu Wonigiri-Magetan-Isy Karima. Santri berangkat dari ma’had pada hari Rabu (17/12) ba’da Dhuhur. Rencananya para santri akan tiba di ma’had pada Sabtu (20/12) mendatang. Semoga semua berjalan sebagaimana yang kita harapkan. Berangkat selamat, pulang selamat dan meraup banyak pelajaran yang bermanfaat.

]]>