Kunjungan Syaikh Dr. Ibrahim al-Amiry Dari Madinah

1152

Rabu (03/08/2016), Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima kedatangan tamu dari Universitas Islam Madinah. Beliau adalah Syeikh Ibrahim al-‘Amiri. Kurang afdhol rasanya jika kita tidak beristifadah kepada beliau. Supaya semua santri bisa beristifadah kepada beliau, ba’da Shalat Magribh diadakan kajian singkat bersama Syeikh Ibrahim al-‘Amiri di Masjid Bilal bin Rabah. Beberapa poin nasehat yang beliau sampaikan adalah wajib bagi setiap muslim untuk menuntut ilmu syar’i dan menjadi seorang penghafal al-Qur’an. Tidak hanya hafal atau membaca saja, tetapi juga harus mengamalkan serta mendakwahkannya.

Kemudian sedikit beliau memberikan kabar dari Universitas Islam Madinah bahwa Universitas Islam Madinah ingin menerima setiap pendaftar, akan tetapi tempat yang terbataslah yang mengharuskan kampus untuk memilih calon mahasiswa yang terbaik.

Info ini menjadi penanda kepada santri yang hendak melanjutkan kuliah di Madinah. Bahwasannya untuk senantiasa menimba ilmu, menghafal, dan menerapkanya agar menjadi calon mahasiswa yang terbaik. Beliau juga sempat mengadakan muqobalah bagi para alumni yang sudah mendaftar di Universitas Islam Madinah.

Selamat berjuang dan belajar wahai santri !

]]>