Kunjungan Pengurus Isy Karima ke Instansi Karanganyar

884
Kunjungan Isy Karima ke Instansi Karanganyar

Sebagai upaya membumikan Al-Qur’an di Karanganyar dan memajukan Karanganyar, pengurus Ma’had Isy Karima mengunjungi beberapa instansi inti di kabupaten ini. Kunjungan pertama, pengurus berangkat ke Kementerian Agama yang mana langsung disambut oleh Kepala Kantor KEMENAG H. Musta’in Ahmad, SH.MH, dengan kedatangan pengurus Isy Karima semakin mempererat hubungan kerjasama dalam membuat program guna memajukan SDM Karanganyar (16/4/18).

Kunjungan Isy Karima Kemenag

Diantara wacana hasil pertemuan tersebut akan dibangunnya titik pengamatan untuk melihat hilal ru’yah di area dekat Candi Sukuh, dikarenakan lokasinya yang strategis diharapkan titik ini menjadi rujukan hilal selain dari titik ru’yah lainnya yang ada di Indonesia.

Kunjungan Isy Karima Polres

Dilanjut kunjungan kedua ke kantor Polresta Karanganyar, sambutan dari pihak Polres juga tak kalah hangat dirasakan saat tiba di kantor. Kebanggaan Kapolda yang diwakili bapak Kapolres AKBP Henik Maryanto terhadap sinergi pendidikan Isy Karima tidak hanya terhadap masyarakat melainkan juga terhadap instansi-instansi lain yang sama-sama ingin membangun Karanganyar sehingga bisa mendongkrak SDM Karanganyar, sebagaimana yang telah dilakukan Isy Karima membangun Kampung Wisata Bahasa dan juga membina masyarakat di sekitarnya. Selain itu Isy Karima juga menjadi contoh bagi instansi lain sebagai pembelajaran yang menyeluruh dan menjadi kebanggan Karanganyar, tambah AKBP Henik Maryanto. Beliau juga berpesan untuk menjaga sinergi ini agar bisa melindungi generasi muda dari hal-hal yang merusak masa depan mereka.

Dan terakhir kunjungan ke Dandim Karanganyar Kodim 0727 yang juga menambah semangat para pengurus Ma’had untuk berkontribusi dalam menjalankan dakwah bersama para TNI AD.[rep:andy]

SHARE