Khutbah Ta’aruf IMTAQ SHIGHOR 2018-2019

1459

(Ahad/22/7/2018) IMTAQ SHIGHOR unit setara MTs atau SMP Mahad Isy Karima pada hari ini mengadakan acara khutbah taaruf untuk santri baru. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ust Afif Najaruddin Al-Hafizh Mudir Isy Karima di saat sambutan, unit ini merupakan unit termuda yang ada di Isy Karima dan tahun ini merupakan tahun kedua semenjak diadakannya unit tersebut.

Dengan usianya yang terbilang muda, unit ini tentu tidak lepas dari berbagai macam kekurangan, terutamanya sarana dan prasarana. Meski adanya kekurangan tersebut beliau Ust Afif Najaruddin Al-Hafizh tetap berharap unit ini bisa maksimal, oleh karenanya beliau menegaskan untuk dapat mencapai keberhasilan setidaknya ada 3 poin yang perlu diperhatikan, 3 poin tersebut ialah kesungguhan dari guru/asatidz, kesungguhan dari santri dan kesungguhan dari wali santri.

Pada tahun ini IMTAQ SHIGHOR menerima hanya 33 santri dan 24 santriwati dari total pendaftar 420, meski sebenarnya harapan dari Isy Karima menginginkan yang diterima lebih dari itu. Mudah-mudahan santri-santriwati yang dipasrahkan pada hari ini ke Mahad kelak menjadi hafizh dan hafizhoh, sholih dan sholihah sebagaimana harapan Ust Abu Hasan selaku perwakilan dari orangtua dalam acara tersebut. [rep:admin]

SHARE