Khutbah Ta’aruf IMTAQ MQBA 2018-2019

874
Khutbah Taaruf Imtaq MQBA 2018 2019

Kegiatan yang lazim diadakan tiap tahunnya di sebuah lembaga pendidikan, yaitu khutbah ta’aruf, dilaksanakan pada hari ini, Ahad 01 Juli 2018 di gedung pertemuan IMTAQ Isy Karima. Khutbah ta’aruf gabungan antara 2 unit Ma’had Isy Karima; IMTAQ (I’dadul Mu’allimin) dan MQBA (Markaz Bahasa). Adanya kegiatan sinergi ini memang disebabkan adanya ikatan kuat antara kedua unit tersebut, adanya MQBA salah satu tujuannya ialah mempersiapkan santri lanjut studi ke IMTAQ.

Khutbah Taaruf Imtaq MQBA 2018 2019

Acara dihadiri oleh tamu undangan dari YSPII Isy Karima, jajaran Mudir dan Pudir, asatidzah, wali santri dan santri IMTAQ MQBA. Dalam acara ini beliau Ust. Syihabuddin AM, Al-Hafizh bercita-cita alumni IMTAQ MQBA yang mempunyai hafalan Al-Qur’an ini kelak kedepan akan menjadi kader-kader, pemimpin, tokoh-tokoh yang akan memimpin umat Islam.

Khutbah Taaruf IMTAQ MQBA Isy Karima

Setelah tausiyah selesai, dilanjutkan dengan acara inti khutbah ta’aruf, dialog interaktif antara asatidzah dengan wali santri. Agar menambah fokus dan konsentrasi dari 2 unit yang ada, maka acara dialog diadakan secara terpisah. Unit MQBA berada di masjid, sedang IMTAQ tetap berada di gedung pertemuan. Dengan adanya dialog interaktif ini diharapkan seluruh santri maupun walinya lebih mengenal lebih jauh dari unit yang ada.

Tepat sebelum adzan dhuhur, acara diakhiri dengan serah terima secara simbolis dari perwakilan wali santri. Mudah-mudahan dengan awal yang baik ini akan terjalin komunikasi secara intensif antara wali santri dan Ma’had, serta Allah Subhanahu wa Ta’ala mewujudkan impian dan harapan dari beliau Ust Syihabuddin AM, Al-Hafizh, alumni IMTAQ MQBA menjadi tokoh pemimpin umat ini. [rep:admin]

SHARE