Khataman Juz 30 KB/RA Karima 'Ulya

1405

KB/RA Karima ‘Ulya kembali menggelar khataman al-Qur’an Juz 30 pada Ahad, 23 Mei 2016. Ini kedua kalinya KB/RA Karima ‘Ulya mengadakan acara khataman al-Qur’an juz 30. Adapun peserta khataman al-Qur’an ini adalah para siswa-siswi RA-B Karima ‘Ulya yang sudah menyelesaikan hafalan juz 30 sebanyak 62 orang. Seharusnya peserta khataman berjumlah 63 orang, namun ada seorang murid berhalangan hadir pada acara tersebut. Pencapaian ini merupakan sebuah kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah siswa-siswi RA-B Karima ‘Ulya berhasil menyelesaikan juz 30 sebelum kelulusan. Siswa-siswi RA-B telah berhasil menghafal sampai surat al-Qiyamah di juz 29.

Acara ini berjalan penuh haru. Prosesi khataman dimulai dengan majunya para siswa-siswi RA B ke atas panggung. Mereka membaca juz 30 secara bil ghoib di atas panggung. Para dewan guru dan orang tua wali menyimak hafalan mereka.

“Subhanallah….rasanya terharu dan senang sekali. Karena baru tahun ini, tahun ke 6, kami bisa menyelesaikan cita-cita dan harapan pada awal pendirian KB/RA Karima ‘Ulya. Setidaknya lulusan KB/RA Karima ‘Ulya bisa hafal juz ‘amma dan pandai membaca al-Qur’an. Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan dari 2 tahun sebelumnya. Yang mana hal ini juga atas peran orang tua di rumah, juga pihak sekolah. Sehingga ada kesinambungan antara rumah dan sekolah, juga atas izin dan pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala. Kami berharap semoga di tahun-tahun berikutnya bisa sampai juz 29. Aamiin yaa Rabb,” ungkap Bu Hamdiyah selaku Kepala KB/RA Karima ‘Ulya.

Masya Allah…mereka adalah generasi emas para penjaga wahyu. Semoga di tahun berikutnya bisa lebih baik dari tahun ini.

]]>