Kampung Wisata Bahasa Pakel Buka Program Belajar Bahasa Inggris

699

Ada yang baru di Kampung Wisata Bahasa Pakel beberapa hari terakhir ini. Jika biasanya setiap Sabtu hingga Kamis, warga masyarakat belajar bahasa Arab di Joglo Omah Penginapan dari jam 6 hingga 7 pagi. Pada Selasa (20/02/2018) jarum jam sudah menunjukkan pukul 7, tapi warga masyarakat belum beranjak dari tempat duduknya. Setelah Syaikh Muhammad selesai menyampaikan materi bahasa Arab, giliran Mister Akmal maju untuk menyampaikan materi bahasa Inggris.

Pria yang pernah berkarir sebagai jurnalis di The Jakarta Post dan Brunei Times ini membuka kelasnya dengan membaca ta’awudz. Kemudian beliau bertanya kepada warga bagaimana terjemah ta’awudz ke dalam bahasa Inggris? 

“I seek refuge ini Allah from the cursed Syaitan,” ujar puluhan warga masyarakat dan santri yang mengikuti program Bahasa Inggris ini. 

Setelahnya Beliau menyampaikan cara melafalkan alfabet dalam bahasa Inggris. Kini warga sekitar MTQ Isykarima tidak hanya bisa belajar bahasa Arab tetapi juga bisa belajar bahasa Inggris. Dari Senin sampai Kamis mulai jam 7.00 hingga 7.30 dan sore hari dari jam 16.00-17.00. Selain Mr. Akmal, Mr Fahmi Ardiansyah Al-furqan, pemuda yang pernah menjadi pengajar di Kampung Inggris Pare ini juga turut memberikan ilmunya kepada warga. 

Jika bahasa Arab dipelajari untuk lebih memahami agama Islam, maka dengan belajar bahasa Inggris kita berupaya untuk mendakwahkan Islam kepada warga dunia di lima benua. [rep:agng]

SHARE