IMTAQ Outingclass Praktek Fiqih

732

Sesuai dengan kurikulum saat ini, kelas 2 IMTAQ mengkaji bab shalat selama satu tahun penuh, diantara fiqih yang terkadang jarang sekali dibahas ialah fiqih shalat Khouf. Beliau Syeikh Ishom mengajarkan ilmu fiqih tersebut tidak sekedar teori saja namun hingga memastikan santri bisa menerapkan ilmu tersebut sesuai dengan tuntunan Islam yang benar. Beliau berinisiatif mengadakan acara outingclass dengan harapan ilmu betul-betul dapat dipraktekan sesuai dengan tuntunan syariat Islam dan tidak ada kesalahan dalam memahami. Meski dalam kondisi kaki yang masih sakit, beliau dengan sabar berjalan perlahan membarengi santri dari awal hingga akhir.

Acara tersebut diadakan dari pagi hingga menjelang ashar di bumi perkemahan Sekipan (9/8/18). Acara diikuti sebanyak 30 santri didampingi oleh beberapa asatidz IMTAQ. Praktek fiqih tersebut dilakukan di area terbuka dengan harapan suasana tersebut lebih sesuai dengan jenis fiqih yang sedang dilakukan, selain itu juga tentunya akan menyegarkan kembali semangat belajar santri.

Ada tujuh cara dalam pelaksanaan shalat khouf, masing-masing cara menyesuaikan kondisi pada saat tertentu. Tatkala praktek tersebut ada kesalahan maka akan diulangi lagi hingga tidak ada kesalahan sedikit pun. Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kesehatan kepada seluruh Masyayikh kita dan seluruh asatidzah yang tulus mengajar para santri. [rep:admin]

SHARE