ICID Putri Adakan Dauroh Pengelolaan dan Pengembangan TPA

299
Dauroh TPA ICID Isy Karima

Di tengah ramainya masyarakat yang sibuk dengan mengisi hari liburnya ke tempat-tempat rekreasi, kali ini ICID Putri angkatan ke-4 memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengadakan acara yang sangatlah bermanfaat untuk umat Islam Karanganyar dan sekitarnya. Dauroh metode mengelola dan mengembangkan TPA biidznillah dengan tema utama “Bersama Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an, Mari Kita Selamatkan Generasi Penerus Bangsa” diadakan oleh angkatan tersebut sebagai wujud dari amal jama’i, Ahad (1/04/2018).

Kegiatan dauroh tersebut diikuti oleh para guru TPA sekabupaten Karanganyar. Dikarenakan betapa menariknya tema yang diangkat di acara dauroh tersebut, acara pun diikuti juga guru TPA dari wilayah lain, semisal Solo, Pabelan Kartosura dan Klaten. Alhamdulillah hampir 200 peserta hadir dalam acara tersebut, baik dari peserta undangan maupun peserta yang mendaftar.

Acara dipandu secara langsung oleh 2 praktisi TPA, beliau Ust. Sunari, S.Fil (LKG TPQ Solo Raya) bersama Ust. Gunadi (Mudir Rumah Tahfizh Al-Hikmah Watusambang). Dauroh tersebut dilaksanakan di Markaz ICID Isy Karima Setup Karangpandan, dimulai dari jam 7.30 hingga menjelang sore hari. Inilah langkah nyata guru TPA masyarakat muslim Karanganyar dan sekitarnya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan keistiqomahan dan kekuatan kepada mereka.[andy]

SHARE