ICID 9 – Rajut Ukhuwah dengan Mukhoyyam

269
Mukhoyyam ICID 9

Seperti tahun-tahun sebelumnya ICID Isy Karima selalu mengadakan kegiatan mukhoyyam di akhir bulan ketiga sejak santri baru mulai aktif dirosah.  Tema yang diambil untuk tahun ini yaitu  “Rajut Ukhuwah dengan Mukhoyyam”. Kegiatan ini diselenggarakan di dusun Pengkok, Desa Beruk, Jatiyoso (Tubing Muslim O6) pada tanggal 27-28 Oktober 2018, dengan jumlah santri 43 orang.

Mukhoyyam ini merupakan kegiatan semisal camping untuk membina jasmani dan rohani para santri ICID angkatan 9 dengan sederet acara yang diadakan. Kegiatan ini diawali pembukaan oleh Ust Abu Umar, dilanjutkan pendirian tenda dan persiapan sholat maghrib. Selesai sholat, dilanjutkan tausiyah dan ramah tamah oleh Ust Anton Andriono Al Hafizh selaku mudir ICID Isy Karima. Salah satu pesan dari tausiyah beliau adalah “Kita harus mencontoh bagaimana cara Rosulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mentarbiyah kepada para sahabat-sahabatnya sehingga bisa menjadi orang-orang yg memiliki keteguhan hati dalam bertauhid”.

Mukhoyyam ICID 9 Malam Hari

Suasana malam yang ditemani terangnya bulan dan bintang ditambah angin dingin yang berhembus seakan-akan menjadi pelengkap kegiatan ini, apalagi setelah dimulai acara ramah tamah, suasana kegiatan lebih mencair dan santri pun lebih bersemangat lagi karena santri saling berkenalan dan memperkenalkan diri sehingga benih ukhuwah semakin terasa eratnya.[rep:Qomar]

SHARE