ICID 08 – Ramah Tamah di Akhir Tahun Ajaran

704

Di penghujung akhir tahun ajaran, ICID angkatan ke-8 adakan rihlah sebelum mengakhiri pembelajarannya. Acara rihlah diadakan di pantai Serau Pacitan pada Sabtu dan Ahad kemarin (5-6/5/2018). Kurang lebih 5 jam perjalanan ditempuh, pada jam 3 sore alhamdulillah peserta telah sampai di tujuan. Kegiatan diawali dengan apel pembukaan dipimpin oleh ketua pelaksana rihlah Mas Giyatno, disusul dengan sambutan oleh Mudir ICID ustadz Andriono Al-Hafizh, dengan adanya kegiatan ini beliau berharap ukhuwah bisa bertambah erat dan berlatih saling menghargai dan menghormati.

Tiba waktu maghrib, acara dilanjutkan dengan shalat berjama’ah dan tausiyah oleh ustadz Mahrijal Al-Hafizh. Beliau berpesan agar tetap bersemangat meskipun pembelajaran ICID akan berakhir, dan mengingatkan para santri untuk bisa memaksimalkan pembelajaran yang masih tersisa.

Terlihat cerahnya langit pada malam hari disertai dengan suara jangkrik yang ikut meramaikan suasana acara pada malam hari, makan bersama asatidzah dengan penerangan lampu ala kadarnya. Suasana yang segar ini panitia manfaatkan sebagai waktu yang tepat untuk ramah tamah, bercerita kesan dan pesan selama di ICID kurang lebih sembilan bulan bersama-sama belajar dengan total santri ikhwan 19 orang.

Setelah beristirahat, menjelang shubuh santri shalat berjama’ah qiyamullail diimami oleh ustadz Furqon, Al-Hafizh disambung dengan shalat shubuh dengan ustadz Hilal. Kemudian dilanjutkan dengan muroja’ah bersama. Sebagai penutup acara diakhiri dengan beberapa permainan di pinggir pantai. [rep:abu kahfi]

SHARE