Hari Tarbiyah MTQ Isy Karima

1386

Sabtu (13/2) merupakan pertama kalinya Hari  Tarbiyah berlangsung di Ma’had Isy Karima. Kegiatan ini akan dirutinkan setiap hari Sabtu pekan kedua setiap bulannya. Hari tarbiyah diadakan dengan tujuan mempererat ukhuwah para asatidz dan amil dari berbagai unit.  mSetiap asatidz dan amil dari seluruh unit MTQ Isy Karima wajib mengikuti hari tarbiyah ini.

Hari tarbiyah dimulai dari pukul 07.00 – 12.00, diawali dengan olahraga bersama, dilanjutkan dengan sarapan dan kemudian ta’lim yang diisi oleh Ustadz Syihabuddin Abdul Muiz dan Syeikh Romadhon Abdul Karim. Sebelum olahraga bersama dimulai, Ustadz Syihab mentahsin para peserta hari tarbiyah bacaan surat al-Mulk ayat pertama. Diharapkan dengan tahsin ini bisa sekalian dihafal dan menambah hafalan seluruh asatidz dan amil di MTQ Isy Karima, sehingga menjadikan Isy Karima benar-benar sebagai pondok Tahfizhul Qur’an. Tidak hanya santri dan para asatidznya saja yang hafal al-Qur’an, tapi amil dan satpam pun menjadi penghafal Qur’an.

Olahraga pagi ini diawali dengan stretching dan lari pagi dari Ds. Tegal Sari, Ds. Doyosari dan Ma’had. Setelah olahraga para peserta hari tarbiyah tidak dibolehkan pulang ke rumahnya. Semua peserta melakukan MCK dan sarapan di Ma’had. Usai MCK dan sarapan acara hari tarbiyah dilanjutkan dengan ta’lim oleh Ustadz Syihabuddin dan Syeikh Romadhon Abdul Karim dengan tema ukhuwah.

Semoga hari tarbiyah ini bisa semakin memperkuat ukhuwah para asatidz dan amil di Ma’had Isy Karima serta memotivasi untuk lebih bersemangat dalam I’dadul Quwah dalam berjihad.

]]>