Hari Tarbiyah Bersama Syeikh Muhammad Majdu' asy-Syuhri

1338

Seperti biasa hari Sabtu minggu kedua merupakan hari tarbiyah setiap bulannya. Hari Tarbiyah pada Sabtu ini (12/11/2016) diisi oleh Syeikh Muhammad Majdu Asy-Syuhri dari Madinah. Beliau adalah pengasuh website aefaf.com spesialisasi urusan rumah tangga.

Syeikh Muhammad Majdu’ asy-Syuhri diminta mengisi kajian hari Tarbiyah tentang bagaimana sikap muslim dalam menghadapi fitnah di akhir zaman. Beliau menyampaikan bahwa setiap muslim harus memiliki dua bekal di akhir zaman ini. Bekal pertama adalah iman yang kuat. Seorang Muslim hendaknya berpegang teguh dengan aqidah yang shohih sebagai benteng dari penyimpangan dan aliran sesat.

Bekal kedua yang hendaknya dimiliki setiap muslim di akhir zaman adalah ilmu yang luas. Ummat Islam haruslah mendasari segala sesuatunya dengan ilmu sebagai landasan dalam beramal. Dengan ilmu ummat Islam tidak mudah tertipu dan dibodohi oleh kaum lain.

Kajian dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 dengan penerjemah Ustadz Syihabuddin al-Hafizh. Para amil dan asatidz menyimak uraian Syeikh Syuhri dengan antusias. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan saat sesi tanya jawab.

Semoga kajian hari tarbiyah Sabtu kedua bulan November ini bermanfaat bagi para asatidz dan amil di Ma’had Isy Karima.

Wallahu a’lam bishowab

]]>