Dauroh 1 Muharram 1437 H

1146

Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H, OSIS MATIQ mengadakan seminar remaja se-Solo Raya. Tema yang diangkat pada dauroh 1 Muharram kali ini adalah “Ke Mana Kita Harus Melangkah?”. Adapun yang bertindak sebagai pembicara kali ini adalah Ust. Salim A. Fillah, penulis buku Agar Bidadari Cemburu Padamu, Gue Never End¸ Saksikan Aku Seorang Muslim dan beberapa buku lainnya. Diharapkan menambah semagat para peserta dengan gaya penyampaiannya yang interaktif dan humoris

Dimulai tepat pukul 9 pagi, para peserta yang datang dari berbagai sekolah di Solo Raya tampak antusias dalam mendengarkan materi dauroh yang diberikan. Ustadz Salim A. Fillah mengajak para peserta untuk bisa meneladani sifat para Nabi yang Allah sebutkan dalam al-Qur’an. Beliau menjelaskan tentang perjuangan Nabi Nuh ‘alaihissalam yang tak pernah lelah berdakwah selama 900 tahun. Adapula kisah Nabi Yusuf ‘alaihissalam Sang Manusia Ganteng dengan penuh cobaan hidup. Juga kisah Nabi Musa ‘alaihissalam yang tetap gigih berdakwah meskipun hanya ditemani oleh Nabi Harun ‘alaihissalam dan didustakan Bani Israil.

Hingga akhir dauroh pada pukul 1 siang, para peserta seperti masih ingin mendengarkan lagi pemaparan dari ustad, namun karena waktu yang membatasi, para peserta harus bisa menerima dengan lapang dada dan bisa datang kembali pada dauroh remaja selanjutnya. Semoga dauroh ini dapat memberikan pencerahan dan pengarahan bagi generasi muda Islam yang kini tengah galau tentang kedepannya mereka harus berbuat apa.

]]>