Daurah 1 Muharram – Hijrah karena Cinta

615

(2018/09/11) Kurang lebih 700 pemuda pemudi dari berbagai wilayah Solo Karanganyar nampak antusias menghadiri dauroh spesial yang diisi oleh Ust Restu Sugiharto (Ustadz Cinta – Founder Ma’had Love Yogyakarta) dari Klaten di auditorium Isy Karima. Dalam acara ini dihadirkan juga hafidz cilik Hamzah (finalis Hafidz Indonesia).

Acara dauroh ini dilaksanakan secara rutin oleh OSIS MATIQ Isy Karima di setiap awal tahun hijriyah, berbeda dengan khalayak umum memeriahkan tahun baru dengan hal negatif. Daurah ini mengajak para pelajar setingkat SMA di wilayah Solo Karanganyar, semisal MAN 1 Surakarta, SMK 2 Surakarta, dsb.

Daurah yang bertemakan “Hijrah karena Cinta, Apakah Hijrah karena Allah atau Hijrahmu karena Dia” ini sengaja diangkat dikarenakan dalam penelitian terakhir 98% pemuda pernah pacaran, 1% diantara karena tahu hukumnya, sedang 1% lainnya tidak berpacaran karena tidak laku, sebagaimana yang disampaikan dalam acara tersebut.

Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan keistiqomahan kepada para pemuda kita terhindar dari pergaulan bebas dan lebih memilih ta’aruf secara syar’i menuju ke jenjang pernikahan. [rep:rijal]

SHARE