Akhirussanah Angkatan ke VI KB/RA Karima ‘Ulya

1460

KB/RA Karima ‘Ulya menggelar akhirussanah angkatan ke VI, Rabu (01/6). Acara akhirussanah ini digelar di auditorium Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima. Akhirussanah kali ini mewisuda 63 siswa RA B Karima ‘Ulya. Pada akhirussanah kali ini KB/RA Karima ‘Ulya juga mewisuda seorang murid mancanegara. Ia adalah Sama putri Syeikh Muhammad Ramadhan yang berasal dari Mesir.

Adik-adik RA-A dan KB juga turut memeriahkan acara akhirussanah ini. Mereka dengan berani maju ke atas panggung menghafalkan hadits dan hafalan juz 30. Masya Allah…para orang tua dan tamu undangan dibuat bangga dengan kecerdasan siswa siswi KB/RA Karima ‘Ulya yang sudah pandai menghafal beberapa hadits dan surat-surat di juz 30.

Prestasi lulusan RA-B Karima ‘Ulya pada tahun ini pun lebih baik dari lulusan sebelumnya. Siswa-siswi RA-B tahun ini berhasil menyelesaikan hafalan juz 30 dan hafal beberapa surat di Juz 29. Suasana haru mengiringi prosesi wisuda siswa-siswi RA-B. Para siswa yang akan diwisuda naik ke atas panggung kemudian melantunkan nasyid huruf hijaiyah dalam bahasa Arab yang biasa digunakan sebagai pembelajaran at-Tibyan fii Itqoni al-Qiro’ah bi al-Qur’an. Dilanjutkan dengan doa khatam al-Qur’an. Setelah itu prosesi wisuda dimulai dengan pembacaan ikrar wisuda yang dibacakan oleh Ustadz Apip Najaruddin selaku mudir Ma’had dan diikuti oleh para wisudawan. Setelah itu para orang tua wali diminta naik ke atas panggung untuk disematkan mahkota oleh anak-anaknya. Barokallahu fiikum kepada para siswa RA-B Karima ‘Ulya yang telah diwisuda. Semoga apa yang kalian dapatkan di KB/RA Karima ‘Ulya bisa bermanfaat di masa yang akan datang.

]]>