Jl. Raya Solo - Tawangmangu Jl. Pakel No.KM34, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Kunjungan Prof. Yamamoto Ikuro, Guru Besar Kinzo University

Rabu (2/11/16), Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima kedatangan tamu dari Negeri Sakura, Jepang. Beliau adalah Prof. Yamamoto Ikuro, Guru Besar Kinzo University dan Nanzan University (Nagoya City) Jepang. Kunjungan beliau ke Isy Karima untuk melihat sistem pendidikan di Ma’had Isy Karima dan memperkenalkan Jepang serta sistem pendidikannya kepada para alumni yang akan dikirim ke Jepang.

Saat pertemuan dengan para alumni yang akan dikirim ke Jepang, beliau menyampaikan bahwa perkembangan Islam di Jepang semakin pesat. Sayangnya hal itu tidak didukung dengan SDM untuk membimbing para mualaf ini. Dan saat ini Jepang membutuhkan seorang duat maupun guru yang bisa mengajari masyarakat Jepang untuk mengenal Islam lebih dekat.

Selama di Isy Karima, beliau membagikan ilmunya kepada para santri dan asatidz. Prof. Yamamoto terkesan dengan santri Isy Karima yang ramah dan menghormati siapapun. Terbukti ketika beliau datang ke ma’had, banyak santri yang menyalami beliau, walaupun mereka tidak tahu siapa beliau.

Prof. Yamamoto Ikuro juga menyempatkan diri melihat langsung kegiatan belajar mengajar di KB/RA Karima Ulya, MIT dan juga Mulazamah Isy Karima. Beliau mencatat setiap hal yang beliau dapatkan di Isy Karima untuk dijadikan rujukan dalam pembangunan sekolah Islam di Nagoya.

Semoga beliau akan lebih sering berkunjung ke Ma’had Isy Karima ini. Dan semoga kunjungan beliau dapat memberi manfaat bagi para santri dan asatidzah.

Wallahu a’lam

]]>

More from the blog