Jl. Raya Solo - Tawangmangu Jl. Pakel No.KM34, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

‘KOPDAR’ SILATURAHIM PENDENGAR RADIO ISY KARIMA

Ahad (26/4), Radio Isy Karima mengadakan acara kopi darat atau silaturahim dengan para pendengar setianya untuk acara Tahsinut Tilawah. Tahsinut Tilawah adalah sebuah acara kajian interaktif tentang tahsin al-Qur’an, metode pembenaran bacaan al-Qur’an sesuai dengan makhraj huruf dan hukum tajwidnya. Acara Tahsinut Tilawah dibimbing oleh Ustadz Aos Firdaus, Lc. Al-Hafizh, alumni MATIQ Isy Karima yang kini mengajar di Ma’had Isy Karima.

Acara kopdar ini diadakan setelah menyelesaikan tahsin juz 30. Antusiasme masyarakat terhadap program Tahsinut Tilawah cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penelpon yang ingin belajar tahsin dan membenarkan bacaan Qur’annya. Acara ini dihadiri sekitar 30 orang. Mayoritas yang hadir adalah ibu-ibu, mengingat lebih banyak penelpon dari kaum wanita daripada laki-laki.

Ada seorang pendengar yang datang dari Klaten. Mbah Siti namanya. Beliau berusia sekitar 70 tahun. Walapun usianya sudah sepuh, semangat belajar beliau sangatlah tinggi. Hal itu dibuktikan dengan keaktifannya dalam mengikuti program Tahsinut Tilawah. Yang luar biasa, sebelumnya beliau tidak pernah menghafalkan al-Qur’an kecuali surat al-Fatihah dan tiga surat pendek berawalan ‘qul’. Namun setelah mengikuti program Tahsinut Tilawah hafalan beliau bertambah. Saat tahsin sudah selesai juz 30, beliau berhasil menyelesaikan hafalan juz 30 pula. Masya Allah.

Semoga acara kopdar dan silaturahim ini bisa diadakan kembali, tentunya dengan persiapan yang lebih matang lagi.

]]>

More from the blog