20 Ribu Massa Padati Isy Karima Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

670
Ustadz Abdul Somad Isy Karima

Selasa, (28/08/18) – Alhamdulillah setelah 2 tahun penantian akhirnya Al-Ustadz KH. Abdul Somad, Lc, MA berkunjung ke Ma’had Isy Karima Karanganyar dalam rangkaian safari da’wah beliau, sebagaimana penuturan Ustadz KH. Syihabuddin Al-Hafizh dalam sambutannya. Masih dalam suasana peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tema yang diangkat dalam kegiatan Tabligh Akbar ini ialah “17 Agustus 1945 sebagai Tonggak Awal Ma’rifatullah & Membangun Indonesia dengan Ilmu dan Adab”.

Acara diadakan di komplek ma’had Isy Karima, dengan persiapan acara yang terbilang sangat singkat, hanya 2 hari saja, alhamdulillah acara dapat terlaksana dengan lancar dengan bantuan seluruh elemen yang ada di Karanganyar dan Solo, diantaranya Polri, TNI, satgas Ahad pagi, Kokam, MTA, Al-Huda, Forsitama, Labaik, Linmas, Pagar Nusa, LDII, Itama, KWB, Raisgan, Luis, Al-Islah, Luis, JAS, Pemerintah Desa, Karang Taruna setempat dan lain-lainnya.

Diluar prediksi ternyata yang hadir kisaran 20 ribu umat Islam dari berbagai wilayah, dalam prediksi awal 17 ribu masa yang akan datang. Umat Islam pun akhirnya memadati seluruh area ma’had dan sekitarnya, termasuk lapangan Karang dan area parkir Amanah Argowisata. Hadir dalam acara tersebut elemen dari pemerintah Karanganyar, Polri, TNI, para Kyai, Ulama dan Habaib dari Solo dan Karanganyar.

Dengan hadirnya seorang ustadz yang digadang menjadi calon wakil presiden ini, meski beliau tidak mau, berbagai elemen umat Islam dari berbagai kalangan pun berbondong-bondong untuk mendengarkan tausiyah dari Beliau. Nampak masa mulai berdatangan ke area Isy Karima dari siang hari meski acara dimulai setelah Isya’. Acara pun dilaksanakan hingga kisaran jam 10 malam.

Dengan adanya acara tersebut mudah-mudahan seluruh elemen umat Islam bisa bersatu, mempererat ukhuwah Islamiyah, menjadikan Indonesia baldatun thoyyibatun. Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kemudahan dan kesehatan selalu kepada Beliau dan seluruh elemen yang telah berhasil mensukseskan acara tersebut. [rep:admin]

SHARE