Wisuda Huffazh Ke-15, Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima

2167
Ma’had Tahfizhul Qur’an Isykarima kembali menggelar acara Wisuda Huffazh Ke-15. Bertempat di Auditorium MTQ Isy Karima, 46 santri dari berbagai unit pendidikan MTQ Isy Karima dinyatakan LULUS. Acara yang digelar pada Ahad (14/5) ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkab Karanganyar, Drs. SAMSI, M.Si., Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E serta tamu istimewa kali ini adalah Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Osamah Bin Mohamed Abdullah Al Shuhaibi.

 

Wisuda Huffazh Ke-15 MTQ Isy Karima yang dimulai sejak pukul 8 pagi hingga Dzuhur, mengambil tema “Dari Pesantren Untuk Bangsa, Menuju Indonesia Baru”. Tercatat sejumlah 16 Mahasantri dari Sekolah Tinggi Ilmu Quran (STIQ), 24 santri Madrasah Aliyah Tahfizhul Quran (MATIQ), 4 santri I’dadul Mu’allimin Tahfzihul Quran (IMTAQ) dan 2 santri kecil Mulazamah berhasil diwisuda. Adik kakak Khonsa Izza Syahida dan Madiha Syarifa Balqis yang baru duduk di kelas 5 dan 6 SD menjadi santri termuda yang lulus di Wisuda Huffazh Ke-15 ini. Selain prosesi Wisuda Huffazh, 7 santri juga berhasil meraih ijazah sanad dari Syaikh Abdul Karim dan Syaikhoh Ahlam.

 

Acara wisuda huffazh kali ini dimeriahkan pula dengan pementasan drama yang dipersembahkan oleh beberapa santri MATIQ. Drama ini berkisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro dalam mengusir penjajah Belanda. Lewat drama ini, kita semua diingatkan bahwa negeri ini meraih kemerdekaan lewat jihad dan pengorbanan darah para santri dan ulama bersama masyarakat. Semoga kita semua bisa meneladani jejak santri dan ulama terdahulu dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan Indonesia hari ini dengan al-Qur’an. Amin

 

BAGIKAN