Ujian Seleksi IMTAQ 2017-2018

1730

Ahad (16/4/2017) aula pertemuan di I’dadul Mu’allimin Isykarima kembali ramai setelah hampir dua pekan kosong akibat karantina santri yang diadakan di luar pesantren. Kesibukan ini ternyata adalah efek dari kedatangan calon-calon santri IMTAQ yang akan mengikuti ujian seleksi masuk untuk tahun ajaran 2017-2018. Pendaftaran yang sudah di buka lebih dari 3 bulan ternyata mampu menarik kedatangan 56 calon santri dari berbagai daerah dan pesantren.

Tes yang diujikan untuk para calon santri diantaranya adalah ; Tes Tulis (Bahasa Arab &Tsaqofah Islamiyyah), Tes Lisan ( Baca Tulis dan Hafalan Al-Qur’an, Bahasa Arab & Interview), Psikotes & Kesehatan. Jika semua tes diikuti dan masuk standar nilai, maka peluang di terima menjadi santri IMTAQ akan semakin besar.

Untuk saat ini kuota santri yang akan diterima tidak lebih dari 40 santri saja. Bahkan bisa berkurang. Hal itu terjadi karena kuota asrama yg memang terbatas. Dan sebagai informasi tambahan bagi yang belum mengikuti tes seleksi ahad yang lalu disebabkan UN, Insya Allah pada tanggal 22 mei akan dilaksanakan ujian susulan. Rencananya, tanggal 25 mei mendatang hasil dari ujian seleksi akan diumumkan.

Semoga Allah memudahkan semua urusan kita dan memberikan kepada para calon santri hasil yang terbaik bagi mereka. Barokallahu fikum

BAGIKAN