STIQ Isykarima Selenggarakan Tes Penerimaan Mahasiswa Huffadz Baru

2067

Menyambut tahun akademik 2016/2017 STIQ Isykarima membuka pendaftaran calon mahasiwa huffadz baru. Berbeda dengan tahun akademik sebelumnya, kali ini STIQ Isykarima menerima mahasiwa/i non asrama.

Diawali dengan pendaftaran sejak tanggal 1 Januari 2016, baik melalui registrasi manual maupun secara online. Disebabkan beberapa pertimbangan, Tes Penerimaan Mahasiswa Huffadz Baru yang sedianya diselenggarakan pada tanggal 6 Maret 2016 diundur penyelenggaraannya hingga tanggal 13 Maret 2016.

Pada hari Ahad, 13 Maret 2016 peserta yang telah mendaftar sejumlah 34 calon mahasiswi dan 10 calon mahasiwa menjalani serangkaian tes yang terdiri dari ujian tulis Tsaqofah Islamiyah dan Bahasa Arab , ujian lisan Al Quran –hafalan beserta tajwid- , Bahasa Arab oleh Syaikh Muhammad Ramadhan, wawancara serta tes kesehatan.

Hasil tes akan diumumkan pada 15 Maret 2016 dan dilanjutkan dengan daftar ulang mahasiswa huffadz baru. Panitia PPMHB STIQ Isykarima menyatakan tidak akan membuka gelombang kedua jika kuota telah terpenuhi.

SHARE