Seminar “Muslimah Akhir Zaman, Sholihah & Muslihah” bersama Dokter Ferihana

269
seminar ummahat dr ferihana

Ahad (03/08), kesantrian putri STIQ Isy Karima mengadakan seminar muslimah untuk mengisi libur hari tasyrik. Seminar bertema “Muslimah Akhir Zaman, Sholihah & Muslihah” ini diadakan di Auditorium Ma’had Isy Karima. Yang menjadi pembicara pada seminar muslimah ini adalah Dokter Ferihana, pendiri klinik gratis Rumah Sehat Muslim & Dhuafa Yogyarta. Dokter Ferihana juga merupakan mudarrisah di Madrasah Uwais Al-Qorni Yogyakarta. Sosok dokter muslimah bercadar ini terkenal dengan kedermawanannya. Rumah sehat yang beliau dirikan diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah dan tidak dipungut biaya.

Dokter Ferihana menceritakan pengalaman beliau terjun berdakwah di masyarakat. Beliau memberikan tips-tips untuk menghadapi rintangan dalam berdakwah merangkul orang awam meskipun tampil dengan busana tertutup atau bercadar. Muslimah berusia 36 tahun ini berpesan kepada mahasantriwati STIQ untuk bisa memberi berbagi dan bermanfaat bagi orang lain. Karena ini dapat mempermudah dakwah. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa muslimah haruslah tahan banting dan tak perlu merisaukan penilaian orang. Jangan takut bila dicibir orang, karena semakin kita dicibir semakin Allah bukakan pintu rezeki. Dokter muslimah bercadar ini juga berpesan untuk tidak mudah mentahdzir atau menuduh sesat seseorang. Hal ini juga mempermudah dakwah untuk bisa lebih merangkul masyarakat awam dan nonmuslim.

Semoga kehadiran dr. Ferihana bisa memotivasi dan menginspirasi para mahasantriwati dan ummahat Isy Karima untuk lebih memberikan manfaat bagi umat dan menjaga iffah sebagai seorang muslimah sholihah. Dan semoga Allah senantiasa memberkahi beliau dan keluarganya serta memudahkan semua urusannya.
Semoga beliau berkenan untuk hadir dan membagi ilmunya lagi di Ma’had Isy Karima.
Wallahu a’lam

[rep:rhm]

BAGIKAN