Penjajah Zionis Bangun ‘Pagar Keamanan’ di Perbatasan Yordania

992

AMMAN, Ahad (PIC): Penjajah Zionis akan mulai membangun pagar di sepanjang perbatasan dengan Yordania, “Untuk melindungi warga ‘Israel’ dari berbagai ancaman keamanan yang datang dari Yordania,” kata Kementerian Pertahanan Zionis. Tim dari Kementerian Perencanaan dan Pembangunan sudah mulai membuat maket awal ‘pagar keamanan’ di sepanjang perbatasan ‘Israel’-Yordania pekan ini. Pagar tersebut akan meniru ‘pagar keamanan’ yang dibangun di sepanjang perbatasan Mesir dan Golan.

‘Pagar pembatas’ itu akan membentang sepanjang 30 kilometer antara kota resor Eilat di ujung selatan wilayah Palestina jajahan 1948 dan Bukit Pasir Samar, serta akan menelan biaya sebesar $75 juta. “Pembatas ini dimaksudkan untuk melindungi warga ‘Israel’ dari berbagai ancaman keamanan dari Yordania,” kata juru bicara kementerian, Arielle Heffez, kepada AFP Rabu (20/1) lalu. Mengomentari hal tersebut, pejabat Yordania mengungkapkan bahwa ‘pagar keamanan’ itu merupakan urusan dalam negeri ‘Israel’ karena dibangun di perbatasan ‘Israel’ dan tidak menyentuh kedaulatan Yordania. Namun, pejabat Yordania itu menyatakan penolakan negaranya atas tembok apartheid ‘Israel’ yang dibangun di tanah Palestina terjajah.

Pagar tersebut akan menjadi ‘pagar keamanan’ keempat yang dibangun oleh ‘Israel’ setelah ‘tembok apartheid’ yang memisahkan Tepi Barat terjajah, ‘pagar keamanan’ di Golan dekat Suriah, dan tembok elektronik yang dibangun sepanjang 240 kilometer di perbatasan Mesir.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

SHARE