Nonton Bareng Film G30S/PKI bersama Kodim Karanganyar

249
nobar g30spki iskarima

Pada Selasa (26/09/2017), MTQ Isy Karima bekerja sama dengan Kodim 0727/Karanganyar menggelar nonton bareng film G30S/PKI. Ratusan santri dan santriwati dari berbagai unit pendidikan beserta jajaran staf Kodim Karanganyar memenuhi auditorium MTQ Isy Karima.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol CZi Santy Karsa Tarigan dalam sambutannya menyampaikan film ini perlu diputar karena generasi muda tidak tahu sejarah pemberontakan PKI. Diharapkan dengan menonton film ini kita punya pemahaman dan kewaspadaan yang sama hingga sejarah pahit tersebut tidak terulang kembali. Komunis sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Beliau menceritakan Komunis sedang menjauhkan generasi muda dari sejarah. Lalu Komunis ingin memutarbalikkan fakta sejarah dan menulis ulang sejarah lalu menyusun kekuatan kembali untuk membangun negara komunis di bumi nusantara.

Dandim berharap santriwan dan dan santriwati bisa menjadi agen yang bisa membentengi masyarakat dari paham komunis.

Ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Isy Karima, Ustadz Syihabuddin Abdul Muiz Al-Hafizh mengatakan bahwa yang merintis dan mempertahankan negara ini adalah santri dan TNI. Semua pihak yang ingin menghancurkan negara ini pasti akan menyasar santri dan TNI. Selama TNI dan ulama kuat maka negara ini kuat. Maka kita harus perkuat hubungan TNI dan santri.

Setelah sambutan dari Dandim Karanganyar dan Ustadz Syihabuddin, acara lalu dilanjutkan dengan pemutaran film G30S/PKI hingga selesai.

Semoga dengan pemutaran film G30S/PKI ini, generasi muda bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah. Mari belajar dari sejarah agar peristiwa kelam di masa lalu tidak terulang kembali.

[rep:agng]

BAGIKAN