Mengenal Lebih Dekat Tentang Surga Bersama Ust Musthofa Umar, Lc, MA

834

2018/03/17, Haus terhadap ilmu adalah suatu keharusan bagi seorang muslim yang ingin mempermudah jalan menuju surga. Sebagaimana pesan yang disampaikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bahwa barangsiapa berjalan (keluar) mencari ilmu, sesungguhnya Allah akan mempermudah baginya jalan menuju surga).” (Hadis riwayat Ibnu Majah dan Abu Dawud).

Selesainya kajian Jum’at ukhuwah kemarin, sore ini nampak masjid Bilal bin Rabah dipadati oleh santri, amil dan jama’ah. Mereka terlihat antusias sekali terhadap penjelasan Ust Musthofa Umar, Lc, MA. Bagaimana tidak antusias, beliau memaparkan betapa indahnya surga yang akan dihuni seorang muslim kelak.

Lebih menariknya lagi kajian tersebut didampingi oleh Ust Syihabuddin AM, Al-Hafizh dengan moderator Ust Dzikrullah. Dengan pendampingan secara langsung tersebut diharapkan seluruh jamaah yang hadir dapat menyerap ilmu dari Ust Musthofa Umar, Lc, MA lebih maksimal.

Beliau selaku pendiri MIUMI dan pengampu kajian tafsir di Riau menerangkan bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala mempunyai keluarga istimewa yaitu para penghafal Al-Qur’an. Beliau menekankan salah satu kunci agar dapat berkumpul kembali di surga adalah dengan kesabaran. Mudah-mudahan kelak seluruh jama’ah yang hadir mampu menyelesaikan hafalan Al-Qur’an dan reuni kembali kelak di Jannah-Nya. [rep:Heru]

SHARE