Liburan Asyik Bersama Al-Qur’an

1062

Liburan Sekolah telah tiba. Berapa banyak orang yang memanfaatkan waktu luang ini untuk menikmati kehidupan dengan mencari sebuah hiburan? Berapa banyak yang juga mungkin malah bosan karena dia tidak tahu apa yang mau dilakukan?

Sama halnya dengan Ma’had Isykarima. Seluruh civitas akademika Ma’had dilburkan dan para santri dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Walaupun masa liburan, Ma’had tetap tidak sepi. Ada pengunjung dari luar \ dan merekalah yang membuat Ma’had tidak sepi. Masya Allah, mereka adalah anak-anak kecil yang meluangkan waktu liburannya untuk menghafal al-Qur’an. Mereka adalah murid-murid SD dan SMP Islam Al-Azhar Solo Baru. Para santri dadakan ini terlihat sangat senang dan menikmati liburan mereka. Disaat kebanyakan orang sibuk melancong ke berbagai tempat untuk berlibur, mereka lebih memilih berkhalwat dan mendekatkan diri bersama al-Qur’an.

“Tidaklah berkumpul suatu kaum dalam satu rumah Allah untuk membaca dan mempelajari Al Qur’an kecuali turun atas mereka sakinah dan rahmat serta diliputi oleh malaikat serta Allah sebut di hadapan malaikat (sisi-Nya).” (HR Muslim).

Wallahu a’lam bishowab

SHARE