Kunjungan Karo SDM Polda DIY

255
Kunjungan Karo SDM Polda DIY

Ma’had Isy Karima, Selasa (28/11/17) siang, menerima kunjungan Karo SDM Polda DIY yang juga mantan Kapolres Karanganyar Kombes Nazirwan Adji Wibowo. Dalam kunjungan turut hadir Kapolres Karanganyar, Kodim Karanganyar dan kepala Kemenag Karanganyar.

Rangkaian kunjungan diawali dengan silaturahmi tokoh dan rombongan di Masjid Bilal bin Rabah.

Dalam sambutannya, Kombes Adji menceritakan tentang kondisi bangsa yang sudah diambang kehancuran karena tantangan era globalisasi dan suasanan politik yang tidak kondusif. Dan harapan memperbaiki itu ada di pundak pemuda.

“Disini dibutuhkan peran pemuda, pemuda yang berfikir besar. Dan yang palin penting, pemuda-pemuda yang punya bekal utama, para hafizh Al-Qur’an.” pesannya di depan santri Isy Karima.

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto juga menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya pondasi agama dalam posisi apapun.

“Apapun posisi adek-adek nanti, pondasi kita adalah agama. Karena dia punya 3 kaki. Pertama dia punya niat yang baik, kedua bekerja keras dan terakhir berfikir cerdas.” Pesan kapolres.

Setelah ramah tamah di Masjid Bilal bin Rabah, rombongan kemudian mengunjungi Kampung Bahasa yang digagas Ma’had Isy Karima. [rep:alvn]

BAGIKAN