Khutbah Ta’aruf I’dadul Mu’allimin Tahfizhul Qur’an (IMTAQ) Tahun Pelajaran 2016/2017

1129

 

Ahad (24/07/2016) I’dadul Mu’allimin Tahfizhul Qur’an (IMTAQ) Isy Karima menyelenggarakan acara Khutbah Ta’aruf  untuk mengawali tahun ajaran santri huffazh baru 2016/ 2017 di Aula Masjid an-Nuur Karangpandan, lokasi IMTAQ Isy Karima. Tahun ini IMTAQ menerima 27 santri huffazh baru.

Dalam sambutannya Ustadz Syihabuddin Abdul Mu’iz selaku ketua YSPII menyampaikan latar belakang berdirinya IMTAQ. Beliau menyampaikan bahwa krisis ulama lah yang melatarbelakangi berdirinya IMTAQ ini. IMTAQ merupakan salah satu unit di Isy Karima yang setara dengan MATIQ. Yang membedakan adalah IMTAQ hanya berfokus pada ‘uluum asy-syar’i atau ilmu-ilmu diin. Karena target IMTAQ adalah untuk mencetak kader ulama yang benar-benar kompeten dalam ilmu diin.

Ustadz Syarqun al-Faruq selaku mudir IMTAQ dalam sambutannya menyampaikan bahwa IMTAQ akan terus meng-upgrade kemampuan asatidznya yang nantinya juga akan semakin meningkatkan kualitas para santri IMTAQ.

Ahlan wa sahlan kepada para santri huffazh baru IMTAQ. Semoga senantiasa diberkahi dan diberi kemudahan Allah untuk menjadi para penjaga panji Allah dan menjadi penerus para ulama. Aamiin.

SHARE