Kampung Bahasa Pakel Resmikan Tahfizh Lansia bersama Masjid Bilal bin Rabah

413
Khutbah Taaruf Tahfizh Lansia

Kamis, 2018/01/18 – pagi hari tepatnya pukul 9.37 nampak suasana yang berbeda di Desa Pakel yang sudah dicanangkan sebagai kampung wisata bahasa, muncul gerakan tahfizh untuk usia lanjut, diresmikan dengan acara khutbah ta’aruf tahfizh lansia di Omah Pring yang diprakasai oleh Takmir Masjid Bilal bin Rabah bersama Kampung Bahasa Pakel.

Diantara tujuan program ini diadakan adalah sebagai fasilitas untuk masyarakat yang ingin menghafal Al-Qur’an, sehingga tidak hanya usia muda saja yang mendapatkan kesempatan. Serta sebagai usaha untuk mencapai khusnul khotimah. Untuk angkatan pertama pendaftar mencapai 50 orang yang berasal dari berbagai wilayah, ada juga pendaftar yang berasal dari Surabaya dan Solo. Namun setelah dilakukan seleksi jumlah peserta yang diterima 20 bapak dan 12 ibu.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan dari panitia dan ust Syihabuddin AM, AlHafizh. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yang diisi oleh ust Farid Ahmad Okbah, Lc, MA. Beliau memberikan inspirasi kepada bapak-bapak atau ibu-ibu yang berprofesi sebagai petani untuk membaca Al-Qur’an 10 juz dalam sehari, kalau perlu sambil menanam padi mendengarkan murotal. Beliau juga menyampaikan mudah-mudahan program ini bisa menjadi inspirasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sebelum penutupan, ust Abu Hasanuddin, Lc menambahkan beberapa tips menarik menghafal Al-Qur’an dengan memaksimalkan otak kanan, sehingga peserta yang berusia lanjut pun bisa dengan mudah menghafal ayat Al-Qur’an dalam waktu yang singkat serta mampu mengulangi ayat tersebut secara acak. Kemudian acara diakhiri dengan doa oleh beliau dan dilanjutkan dengan shalat dhuhur berjama’ah. Mudah-mudahan program diberikan kelancaran oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala serta menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. [rep:admin]

BAGIKAN