Jum’at Ukhuwah Spesial Akhir Zaman bersama Ust. Zulkifli Lc, MA

322
akhir zaman iskarima

Kamis (14/9), MTQ Isykarima menggelar acara Jum’at Ukhuwah dengan tema Huru Hara Akhir Zaman. Hadir sebagai pembicara Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA, Pengasuh dan Ketua Dewan Syariah Yayasan Pendidikan Al-Huffazh. Ratusan orang dari elemen santri, asatidzah dan masyarakat umum memenuhi Mesjid Bilal dan ruang Ibnu Abbas mengikuti kajian ini. Jika biasanya Jum’at Ukhuwah dibagi 2 sesi, sesi Kamis malam dan Jumat pagi, khusus di bulan September ini dibagi menjadi 3 sesi. Acara dimulai sejak jam 4 sore hingga menjelang maghrib, lalu dilanjutkan jam 19.00 hingga 20.30 kemudian dilanjutkan Jumat jam 5.00 hingga 7.00 dan ditutup dengan sarapan soto bersama.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Zulkifli menyampaikan bahwa tanda-tanda akhir zaman sudah begitu nyata ada di tengah-tengah kita. Mulai dari turunnya salju di Jazirah Arab, mengeringnya Danau Tiberias di Israel dan Sungai Eufrat di Irak sampai tiga tanda yang begitu dekat namun jarang sekali kita menyadarinya: merajalelanya musik dan penyanyi wanita serta dihalalkannya khamr (minuman keras).

Ustadz kelahiran Pariaman ini juga mengingatkan bahwa berbagai kezaliman yang menimpa umat Islam di Myanmar, Suriah, Palestina, Yaman, Irak dan negeri-negeri muslim lainnya itu juga merupakan bagian dari tanda-tanda akhir zaman. Beliau menjelaskan tentang 5 tahapan kehidupan yang akan dilalui oleh umat Islam. Tiga tahap pertama yakni fase kenabian, kekhalifahan berdasarkan manhaj kenabian dan tahap kerajaan telah umat ini lalui. Kemudian tahap keempat yakni kediktatoran sedang umat hadapi hari ini. Lalu tahap terakhir adalah tahapan kekhalifahan berdasarkan manhaj kenabian. Di tahap keempat atau kediktatoran inilah Dukhon dan Dajjal akan muncul. Beliau menggambarkan berdasarkan penelitian NASA, kelak peristiwa jatuhnya meteor ke bumi memiliki dampak jutaan kali lipat dibandingkan peristiwa bom Hiroshima dan Nagasaki yang terjadi pada tahun 1945.

Lalu apa yang harus umat Islam persiapkan di akhir zaman ini? Beliau berpesan agar umat Islam memperkuat aqidah ahlussunah wal jama’ah dan memperbanyak amal soleh. Rutin berdzikir surat Al Kahfi dan berdoa kepada Allah untuk dilindungi dari fitnah Dajjal. Terakhir beliau juga mewanti-wanti agar kita menjadi pelaku akhir zaman bukan penonton akhir zaman. Pelaku akhir zaman adalah mereka yang mendakwahkan Islam kepada keluarga dan masyarakat, mengingatkan tentang tanda-tanda akhir zaman yang sudah dikatakan Rasulullah sejak 14 abad yang lalu. Berbagai fitnah akhir zaman dan kemunculan Dajjal akan membuat umat Islam ini terbagai menjadi dua, apakah dia termasuk golongan munafik atau golongan orang beriman. Semoga berbagai tanda akhir zaman yang kian dekat ini membuat kita semakin berlomba-lomba untuk beramal sholeh dan kita semua digolongkan kepada orang-orang beriman.

[rep:agng]

BAGIKAN