Jum’at Ukhuwah Bersama Ust Dr.Mu’inudinillah Basri

827

Takmir masjid Bilal bin Rabbah meluncurkan progam baru yaitu “Jum’at Ukhuwah” pada hari jum’at (20/01/2017) pagi subuh hari. Menempati masjid dan ruang Ibnu Abbas, kegiatan diikuti oleh masyarakat umum dan pesantren. Isi dari program itu sendiri adalah sholat subuh berjamaah dengan membaca surah Al-Qur’an yang panjang, kajian serta sarapan pagi bersama setelahnya.
Sebagai launching pertama, Ust Apip najaruddin selaku pimpinan Ma’had Isy Karima didaulat sebagai pembuka acara. Beliau menyampaikan bahwa umat hari ini sudah berada di akhir zaman. Ada banyak musuh islam yang selalu merongrong kesatuan kaum muslimin. Maka dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menyatukan kaum muslimin dimulai dari sholat subuh.
Sedangkan untuk pengisi kajian yaitu Ust Dr.Mu’inudinillah Basri MA, menyampaikan tentang kebangkitan generasi 554. Di awal beliau mengutip hadist-hadist yang berkaitan tentang fadhilah sholat subuh berjama’ah. Kemudian beliau juga menyinggung tentang penyakit yang Allah wanti-wanti supaya para nabi, rosul, serta umat islam tidak terjangkit hal tersebut. Penyakit itu adalah kemurtadan. Fenomena di tengah masyarakat akhir-akhir ini menunjukkan bahwa kemurtadan sudah amat merajalela. Maka, Ust Muin mengajak jama’ah supaya menjadi generasi pengganti bukan generasi yang diganti sebagaimana Allah sebutkan dalam surat Al-Maidah ayat 54.
Setelah kajian, ada pembagian hadiah bagi jama’ah yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemateri. Dan ada juga sarapan pagi bersama di halaman masjid dengan harapan ukhuwah antar jama’ah semakin kuat.
Rencananya program “Jum’at Ukhuwah” akan selalu diadakan pada hari jum’at pekan ke tiga dari setiap bulannya. Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah rekatnya hubungan di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Karanganyar.
Wallahu ta’ala A’lam

BAGIKAN