Islamic Center I’dadud Du’at (ICID) Isy Karima Luluskan 42 Santri Terbaiknya

1251
wisuda icid isykarima

Bertempat di Auditorium Ma’had Tahfizhul Qur’an (MTQ) Isykarima, 42 santri dan santriwati berhasil lulus wisuda Islamic Center I’dadud Du’at Isy Karima pada Ahad (20/8). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, wisudawan dan wisudawati ICID tahun ini berasal dari 3 angkatan berbeda. Ada 22 wisudawan terdiri dari 17 santri angkatan 6 dan 5 santri angkatan 7 ICID Putra, sedangkan sisanya 22 wisudawati dari angkatan 3 ICID Putri. Bahkan salah satu santriwati berhasil meraih hafalan 6 juz dan sepasang menantu dan mertua lulus ICID Putri bersama-sama.

Ketua YPSI Isy Karima, Ustadz Syihabuddin Abdul Muiz Al Hafizh dalam sambutannya berharap agar ICID Isy Karima menjadi media bagi masyarakat untuk belajar quran dan mengembangkan ilmu. Beliau juga mengingatkan agar kita takut jika meninggalkan generasi yang lemah karena jika generasi penerus tidak mampu mengelola potensi negeri ini, maka negeri ini bisa kembali terjajah.

“Ilmu adalah jalan untuk mempertahankan kemerdekaan dengan baik. Menelurkan generasi-generasi yang lebih kuat agar tidak terjajah. Wisudawan dan wisudawati ICID selesai dari sini wajib berdakwah. Indonesia bisa bertahan dan terbebas dari penjajahan karena dakwah,” tutur Ustadz Syihab.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Darul Wahyain Magetan, Ustadz Rasyid Ridho Ba’asyir dalam tausyiah umumnya berpesan agar para wisudawan dan wisudawati lebih banyak bersusah payah demi mencari surga dan ridho Allah. Untuk urusan rezeki, sesungguhnya Allah telah menjamin. Namun surga dan ridho Allah kita semua tidak mendapat jaminan untuk mendapatkannya.

“Jadilah mukmin yang bertaqwa dimanapun dan kapanpun Anda berada. Jangan berhenti menuntut ilmu. Jagalah keikhlasan niat antum. Jangan sampai berpisah dengan kitabullah dan sunnah Rasulullah. Jangan pernah berpisah dengan Al-Qur’an.” tutur Ustadz Rasyid Ridho Ba’asyir.

Acara yang dimulai dari jam 8.30 hingga 12.00 ini juga diramaikan dengan nasyid dari santri ICID. Grup nasyid bernama ICID Voice ini membawakan empat lagu perenungan berjudul “Bingkai Kehidupan”, “Dunia Sementara”, “Panggilan Jihad” dan “Sang Murabbi”.

Barakallahufikum wisudawan dan wisudawati ICID Isy Karima. Semoga lewat dakwah antum semua negeri ini semakin istiqomah mengamalkan Al Qur’an dan sunnah Rasulullah.

[rep:agng]

SHARE