Delegasi Universitas Sains Islami Malaysia (USIM) Kunjungi STIQ

227
Kunjungan USIM Malaysia ke STIQ

Selasa (1/11), STIQ Isy Karima menerima kunjungan delegasi mahasiswa komunikasi Universitas Sains Islami Malaysia (USIM). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat ukhuwah antara USIM dan Ma’had Isy Karima.

Dalam kunjungan ini, USIM mengadakan diskusi panel bersama STIQ Isy Karima bertemakan “Urgensi Dakwah Media”. Diskusi panel ini di hadiri oleh 50 orang mahasiswi  yang terdiri dari 20 orang mahasiswi USIM beserta dosen, 20 mahasiswi STIQ Isy Karima, serta 10 orang asatidzah dari Ma’had Isy Karima bertempat di Lantai 2 gedung Idaroh Ma’had Isy Karima. Diskusi dimulai pukul 11.00 WIB dengan moderator mahasiswi USIM.

Adapun narasumber diskusi panel tersebut adalah dua orang mahasiswi USIM, saudari Hauro dan Azizah, serta seorang mahasiswi STIQ Isy Karima. Dalam diskusi panel tersebut disampaikan bahwasanya media sangatlah penting dalam perkembangan dakwah Islam saat ini. Mengingat kekuatan media yang memiliki pengaruh dan tidak bisa lepas dari kehidupan ummat Islam. Panelis pertama adalah mahasiswi STIQ Isy Karima dengan materi ‘Dakwah Visual’, yaitu kekuatan dakwah melalui media visual seperti poster atau video. Panelis kedua dan ketiga berasa dari USIM Malaysia yang menyampaikan tentang pentingnya dakwah melalui media dan adab-adab yang harus dimiliki oleh seorang Muslim dalam memanfaatkan media ini.

Semoga diskusi panel ini membawa manfaat bagi mahasiswi USIM maupun STIQ Isy Karima. Dan semoga silaturahmi antara USIM dan STIQ Isy Karima bisa berlanjut lagi di lain waktu. Wallahu a’lam bishowab

[rep:rhm]

BAGIKAN