Dauroh Sehari bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam

730
daurah keluarga

Bagian dauroh ma’had Isy Karima mengadakan “Dauroh Sehari bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam”, yg diikuti oleh seluruh keluarga dari pengasuh, pembina Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Isy Karima (YSPII), dauroh ini diadakan pada tanggal 17 – 18 Agustus 2017 dan bertempat di ma’had Isy Karima.

Dalam sesi pertama dibuka dengan tilawah Al-Quran oleh santri unit baru ma’had Isy Karima yaitu IMTAQ Shighor (setara SMP) dengan tilawah yang merdu, kemudian diawali dengan materi oleh syaikh Ramadhan Abdul Karim, kemudian disesi selanjutnya Syaikh Mu’mmar memaparkan materi dari kitab Syamail Muhammadiyah yang tentunya menghadirkan suasana seakan-akan Rasulullah hadir ditengah-tengah kita, Allahumma shalli ‘ala Muhammad.

Disesi terakhir dauroh ini para peserta diajak untuk menikmati keindahan bentangan sawah yg hijau di desa Pakel, Gerdu, Karangpandan ini.

Tidak tampak kelelahan ataupun kebosanan, wajah para peserta terlihat cerah dan bahagia setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan dauroh ini.

Dalam penutupan ini KH. Syihabuddin menasihati peserta untuk senantiasa meningkatkan kesabaran dan menyiapkan diri untuk selalu memgingat kematian.

Dan dalam akhir acara para peserta menyampaikan kesan bahwa dauroh ini sangat bermanfaat dan benar-benar dibutuhkan, mereka pun berharap dauroh ini bisa diadakan minimal 1 bulan 1x atau maksimal 3 bulan 1x.

[rep:alvn]

SHARE