Dauroh Bahasa Arab IMTAQ – MQBA Selesai

147
dauroh bahasa arab imtaq markaz isykarima

Pada Senin (2017/10/09) seluruh santri peserta dauroh bahasa Arab gabungan IMTAQ – MQBA mengakhiri acara dauroh yang telah berlangsung hampir 3 bulan dengan acara rihlah di pantai Drini.

Dauroh ini merupakan yang kedua kalinya diadakan gabungan antar unit IMTAQ dan MQBA dibimbing secara langsung oleh Syeikh Muhammad Ramadhan dibantu tim panitia gabungan.

Syeikh Muhammad menyampaikan hasil dauroh kali ini lebih sukses dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu dauroh dilakukan lebih lama, kisaran 4 bulan dengan angka keberhasilan 60%. Berbeda dengan tahun ini meski dengan masa yang lebih singkat angka keberhasilan mencapai 75%, dalam artian hampir seluruh peserta dapat memahami apa yang telah diajarkan beliau. Serta hasil ujian dauroh yang dilakukan dua kali selama dauroh berlangsung rata-rata nilai diatas tujuh.

Selain membahas kitab utama Al Arabiyah baina Yadaik santri diharuskan menghafal matan Urjuzah (matan sirah) setelah bait perbait dibacakan dan dijelaskan oleh beliau. Di pertengahan dauroh pun santri dikenalkan dengan bahasa media melalui berita atau pun video liputan Timur Tengah.

Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kesehatan kepada beliau beserta timnya. Serta dapat mencapai angka keberhasilan yang lebih di masa mendatang.

[rep:admin]

BAGIKAN