Cintai Sunnah Nabi – Isy Karima Adakan Dauroh Panahan bersama Kang Roy

568
dauroh panahan isykarima bersama kang roy

Pada Senin (2017/10/02), Ma’had Isy Karima mengadakan dauroh panahan beserta cara membuat busurnya bersama dengan pakar memanah Kang Roy Yogyakarta. Dauroh ini diadakan sebagai upaya untuk memelihara sunnah yang telah diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Dauroh tersebut diikuti oleh perwakilan dari setiap unit.

Dalam pembukaan dauroh, ust Zainal Amri selaku penanggung jawab acara tersebut menyampaikan pesan Mudir akan target dauroh ini agar setiap dari anak keluarga Isy Karima mempunyai alat panahan lengkap. Beliau juga berpesan agar setiap unit mempunyai alat produksi sendiri.

Di awal acara peserta menonton terlebih dahulu video tutorial membuat busur oleh Kang Roy supaya peserta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam sebelum memasuki acara praktik yang dipandu langsung oleh beliau.

Sebelum acara praktik Kang Roy dalam prakatanya menyampaikan keinginan untuk mengembalikan sunnah memanah kembali digemari oleh umat Islam serta menjuarai dunia panahan dalam pertandingan memanah.

Meski di tengah panas terik matahari peserta sangat antusias dalam proses pembuatan busur yang dikerjakan dari perwakilan tiap unit. Acara dilanjutkan hingga sore hari yang diakhiri dengan latihan memanah menggunakan busur hasil karya peserta. Mudah-mudahan kegiatan dauroh tersebut bisa secara rutin bisa diadakan di Ma’had Isy Karima untuk kemudian diajarkan kepada umat Islam secara menyeluruh.

[rep:admin]

BAGIKAN