Cintai Alam – Hari Tarbiyah Camping Bersama di Tahura

281
Cintai Alam - Hari Tarbiyah Camping Bersama di Tahura

Jum’at, 2017/11/11 Nuansa yang berbeda tampak pada Jum’at sore di depan Idaroh Ma’had Isy Karima, seluruh asatidzah, staf dan amil dari seluruh unit berkumpul bersiap-siap berangkat bersama ke hutan wisata Tahura Karanganyar. Setiba disana keluarga Ma’had mulai menuju area perkemahan pos I, sambil menunggu instruksi dari panitia, beberapa unit mendirikan tenda, hingga tiba waktu setelah shalat maghrib, seluruh peserta akhirnya memulai berjalan menuju area perkemahan yang sesungguhnya.

Pada malam hari setelah tenda-tenda didirikan lomba masak pun akhirnya dimulai, tampak seluruh peserta antusias dalam mengikuti lomba tersebut, ada yang membawa lele hidup, sayur-sayuran dan peralatan masak yang komplit.

Pagi hari setelah peserta melaksanakan shalat shubuh, wirid dan ngaji, seluruh peserta diajak untuk berolahraga ringan, lomba-lomba yang cukup mengesankan serta latihan baris-berbaris. Dilanjutkan dengan sesi motivasi spesial dari beliau Ust. Syihabuddin AM, AlHafizh. Dalam penyampaiannya beliau berpesan untuk selalu berpegang kepada Al Qur’an dan As-Sunnah terutama dalam masa transisi ini.

Beliau mengingatkan bahwa Indonesia dalam ancaman besar, oleh karena itu kita dituntut untuk mengingatkan generasi muda akan tantangan ini. Beliau menjelaskan akan fase yang jelas harus dilalui keluarga Ma’had Isy Karima, diantaranya tahapan Iman dan Ilmu, Al Qur’an dan As Sunnah, Tazkiyatun Nufus Akhlak wal Adab, membina keluarga dan masyarakat, hingga tidak ada yang bertanya lagi kemana arah Isy Karima dan aliran apakah Isy Karima.

Kurang lebih jam 8 pagi peserta diberi kesempatan untuk masak dan sarapan pagi. Kemudian dilanjutkan dengan lomba memanah, dengan target menarik, diantaranya manggis, kerupuk, popmie, jamur dan semangka. Setelah itu kembali seluruh peserta mendapatkan beberapa pengarahan dari Syeikh Ramadhan Hafizhahullah akan pentingnya menjaga amalan-amalan sunnah supaya lebih bisa meningkatkan kembali dan lebih berdisiplin terhadap acara-acara yang diadakan Ma’had.

Walhamdulillah acara pun berakhir pada waktu dhuhur dan diakhiri dengan apel bersama serta pengecekan kehadiran peserta. Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kesempatan keluarga Ma’had untuk dapat mengadakan camping mengajak bersama keluarga – anak dan istri – bersama-sama bertadabur alam di waktu lain. [rep:admin]

BAGIKAN