5000 Jama’ah Ikuti Sholat Idul Adha di Desa Karang

281
idul-adha-1438-isykarima

Ma’had Tahfizhul Quran (MTQ) Isykarima bekerja sama dengan Ikatan Takmir Mesjid Desa Karang (ITAMA) menggelar sholat Idul Adha di lapangan Desa Karang. Sekitar 5000 jamaah mengikuti sholat Idul Adha pada Jumat (1/9/2017), bertindak sebagai Imam Syeikh Romadhon Abdul Karim Hafidzohullah dan khotib Ustadz KH. Syihabuddin Abdul Muiz Al Hafizh. Sejak setengah enam pagi jamaah mulai memadati lapangan Desa Karang sembari melantunkan takbir.

Dalam khutbahnya beliau menyampaikan bahwa Idul Adha adalah hari makan, minum dan dzikir. Hari di mana kita berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin, menjalin silaturahmi dengan keluarga dan juga banyak berdzikir kepada Allah. Ada tiga faedah dari Idul Adha yang beliau sampaikan, pertama jadilah hamba Allah yang banyak berdzikir dan tilawah Qur’an. Kedua niatkan diri ini untuk kaya, tidak sekedar kaya tapi menggunakan kekayaan untuk banyak berinfaq di jalan Allah. Ketiga kita dituntut untuk beramal soleh dengan sebaik-baiknya. Tak lupa doa dan dukungan untuk saudara muslim kita yang sedang teraniaya di Rohingnya, Suriah, Palestina dan negeri-negeri muslim lainnya.

Sekitar jam 7 pagi, sholat dan khutbah Idul Adha selesai lalu dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah keluarga besar MTQ Isykarima di auditorium dan ruang Ibnu Abbas. Para asatidzah dan amil MTQ Isykarima berkumpul menikmati makanan yang telah disediakan sambil bercengkrama. Semoga Idul Adha kali ini membawa keberkahan bagi umat Islam di seluruh dunia.

[rep:agng]

BAGIKAN