Wisuda Huffazh Ke XIIII

1106

Pada hari ini Ahad (15/5/2016) pukul 08.00 WIB bertempat di Auditorium Ma’had Isy Karima telah dilaksanakan prosesi wisuda Huffazh Angkatan ke XIIII Ma’had Tahfizhul Qur’an Isy Karima. Wisuda Huffazh kali ini diikuti oleh 55 santri yang terdiri dari unit pendidikan Mulazamah (2), Markaz (2), MATIQ (20), IMTAQ (12), dan STIQ (19). Hadir dalam wisuda ini, Duta Besar Saudi Syeikh Musthafa bin Ibrahim al-Mubarak beserta keluarga.

Wisuda Huffazh ke XIII ini bertemakan “Generasi Mulia Berakhlaq Qur’ani”. Ada yang spesial pada wisuda huffazh kali ini, mengingat jumlah wisudawan/wati yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ada 5 unit pendidikan yang mengikuti wisuda huffazh, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 2 unit pendidikan saja. Selain itu, pada wisuda huffazh kali ini ada wisudawati termuda yang berhasil mengkhatamkan al-Qur’an 30 juz di usia 9 dan 10 tahun. Mereka adalah Ananda Nadhifa Aziza binti Syihabuddin dan Nafisa Zahida binti Muhammad Hanif dari unit pendidikan junior Mulazamah -dulunya kuttab Isy Karima-. Para wisudawati cilik ini tak lain adalah cucu dari dr. Tundjung S. Soeharso Rahimahulah. Suasana haru meliputi prosesi wisuda huffazh kali ini. Pasalnya ini adalah wisuda huffahz pertama tanpa kehadiran dr. Tundjung S. Soeharso dan Ustadz Eman Badru Tamam rohimahumallah. 

Ustadz Apip Najaruddin selaku mudir Ma’had memberikan wejangan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk senantiasa menjaga dan mengamalkan al-Qur’an yang sudah mereka hafalkan. Beliau menasehati agar al-Qur’an bisa menjadikan mereka untuk bermanfaat bagi orang lain. Mudir Ma’had berharap semoga dari para huffazh ini bisa menjadikan al-Qur’an sebagai landasan akhlaqnya.

Dalam prosesi wisuda huffazh ini disisipi prosesi pemberian ijazah sanad Qur’an Riwayat Hafs an Ashim (Thariq Thayyibah Nasyr) oleh Syaikh Asron Jabir –hafidzahullah– kepada 2 santri putra. Juga sanad Hafs an Ashim min thariq Syatibiyah oleh Syaikh Abdul Karim dan Syaikhah Ahlam al-Yamani kepada 2 santri putra dan 7 santri putri.

Barokallahu fiikum….selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan dan wisudawati semoga dapat meraih prestasi di masa mendatang yang lebih baik lagi.

SHARE